Rabu, 21 Desember 2011

Sistem Informasi ITS



Sistem Informasi adalah salah satu jurusan yang ada di ITS ( Institut Sepuluh Nopember ). Pertama mendengar jurusan ini, pasti timbul pertanyaan dan persepsi seperti ini’
Jurusan apa itu ?
Apa mempelajari sama seperti teknik informatika ?
Mungkin Cuma pecahan dari teknik informatika

Pertanyaan dan persepsi seperti itulah yang saya rasakan ketika saya mendengar jurusan system informasi ITS pertama kali. Jujur saya di bingungkan dengan pilihan yang sangat berat. Pada saat itu, ketika saya masih duduk di kelas XII SMA, saya merasakan ke galauan yang sangat luar biasa yang belum pernah saya rasakan selama ini ( lebay :D ). Ketika itu UNAS ( ujian nasional ) buat para siswa kelas XII sudah dilaksanakan, dan saatnya kita memilih pilihan universitas yang kita minati. Alhamdulillah pada saat itu saya sudah di terima di ITT Telkom bandung dengan jurusan yang saya sukai yaitu teknik informatika.  Namun selang beberapa hari saya keterima di ITS tepatnya jurusan system informasi. Saya bukanya senang, tapi saya tambah bingung, jurusan system informasi adalah pilihan ku kedua dalam PKM mandiri di ITS, saya nebgikutu program itu dikarenakan orang tua meminta agar sekolahnya tidak jauh-jauh. Namun sayangnya saya tidak di trima di pilihan pertama saya yaitu teknik informatika, tapi saya di trima di SI its. Orang tua saya bangga dengan saya, tapi saya masi tetap bingung, ‘ jurusan apa itu ?’ .

Setelah beberapa bulan saya kuliah di Sistem Informasi ITS saya mengetahui jawaban yang selama ini membingungkan saya. 

Sistem informasi adalah jurusan yang menurut saya adalah gabungan dari jurusan teknik informatika dan teknik industri. karena disini kita akan di ajari cara berbisnis dan menjadi entrepreneur sejati , dan disini kita juga di ajari tentang pemrograman juga, sehingga menurut saya kuliah disini sangat lah tepat bagi orang yang suka dengan kedua bidang tersebut.

Lingkkungan di sekitar kampus Sistem Informasi juga sangat nyaman untuk di buat belajar, ada Gazebo, kantin , dan spot-spot wi-fi yang sangat berhuna untuk mahasiswa menggunakan internet.

Sekarang Sudah tidak bingung kan dengan jurusan ini, pilihlah Sistem Informasi ITS . :D trima kasih 


7 komentar: