Sabtu, 17 Desember 2011

Kapan Indonesia maju ?


Indonesia adalah Negara besar, namun kapan Indonesia ini menjadi Negara yang punya wibawa di dunia. Selama ini Indoesia hanya menjadi budak Negara-negara besar dan menjadi Negara berkembang yang sangat rendah pendapatanya. Meskipun Rakyat Indonesia sangat banyak tapi belum tentu semua orang bisa diatur seenanya saja oleh Negara .

Kita contoh Negara Cina, Negara ini sekarang adalah salah satu Negara kekuatan dunia yang menjadi pilar beberapa Negara untuk memajukan dunia ini. Para rakyat cina sejahtera meskipun penduduknya milyaran orang. Mereka menerapkan sesuatu system kedisiplinan sehingga Negara ikut campur dalam menyejahterkan rakyatnya. Cina sekarang sangat terlihat dalam segi ekonomi, Negara ini menjadi Negara ekspor terbesar ke Negara Indonesia dan beberapa Negara lainya . pembinaan sumber daya manusia di Cina berjalan lancar sehingga terlihat sendiri rakyat disana bisa mengolah apapun menjadi sesuatu yang berguna dan menghasilkan, bukan hanya itu dalam segi olahraga, khususnya bulu tangkis cina adalah Negara yang merajai, peminaan usia muda disana berjalan lancar dan maju. Oleh karena itu mereka sekarang menjadi Negara yang sangat mengancam Amerika sebagai Negara Super Power.

Indonesia sebenarnya punya potensi untuk maju. Namun rakyat-rakyat di dalamnya banyak yang tidak percaya Indonesia bakal menjadi kuat, malah mereka menghancurkan Negara ini dengan tersirat. Pejabat-pejabat tinggi mereka bilang atas namakan rakyat kami sidini, kami kan berjuan demi rakyat. Tapi mereka malah memalukan rakyat dengan tingkah pola mereka yang sabgat hina.

Para koruptor  adalah orang yang berpendidikan. Mereka sekolah mulai dari s1,s2, bahkan ada yang s3. Para koruptor bukan orang yang main-main, mereka cerdas , pandai, bahkan ada yang ahli ibadah. Woy para koruptor, lihat dong negaramu ini. Negara miskin malah kau buat semakin miskin. Dasar ga unya peri kemanusiaan, kalian piker setelah kalian berbuat korupsi lalu minta tobat akan dikabulkan tobatmu oleh tuhanmu. Tidak.  Kembalikan uang dan minta maaf ke seluruh rakyat Indonesia, jangan sama atasanmu aja kalian minta maaf.

Sungguh ironis melihat keadaan Indonesia yng kacau balau seperti ini. Tangisan pun tiada arti di negeri ini karena semua orang di negeri ini sudah tidak punya hati. Akankah inonesia maju jika terus seperti ini ? tidak mungkin bukan. 

7 komentar:

  1. Kita harus jadi sebaik-baiknya pengganti ren, jangan tiru kebejad-an mereka!

    BalasHapus
  2. iyaa do, kita yang akan menggantikan mereka, g boleh lagi lagi orang bejad lahir di negri ini . hehe

    BalasHapus
  3. masihkah kita punya harapan

    BalasHapus
  4. masih, selama kita ada kemauan

    BalasHapus