Sabtu, 17 Desember 2011

Resensi Buku ' outcast '



Outcast adalah buku keempat dari Ancient Of The Darkness dari Michelle Paver. Semakin tebal bukunya, berarti semakin seru pula isinya. Bercerita tentang sambungan dari Soul Eater yang memberi suatu tanda di dada Torak yang menyebabkan saat Torak pulang ke hutan Clan, Torak merasa diasingkan , meskipun ketua suku menyatakan Torak tidak bersalah. Namun Torak berniat untuk meninggalkan clan. Pada saat ada clan lain yang datang, kepala sukunya mengatakan bahwa Torak ‘tak bersuku’ maka, semakin kuat pula niat Torak untuk meninggalkan Clan. Renn mencoba mencegahnya namun Torak tak ingin Renn mengikutinya. Hingga Torak benar-benar pergi dari Clan bersama Wolf. Sutu saat Renn bertemu Bale , sahabat Torak , dan sepakat untuk mencari Torak. Saat ditemukan, Torak sakit jiwa, ia sedikit kehilangan akal dan tak mampu mengenali Renn. Dan pertarungan pun terjadi, untuk membunuh salah satu soul eater yang membuntuti Torak dan perlahan-lahan mencoba membunuhnya.


Sekali lagi, sebuah detail yang apik dari Michelle Paver dari jaman Neolitikum. Suatu keadaan dimana persahabatan dipertaruhkan dan keadaan alam yang magis, yang mampu digambarkan secara luwes namun tak terkesan seram dan horor.


Kelemahannya adalah kurangnya penjelasan mengapa Torak tak memikirkan nasib Renn yang sudah menjadi teman baiknya selama ini saat ia akan meninggalkan clan, hanya ada satu penjelasan yaitu soul eater dan itu tidak cukup.




2 komentar:

  1. y gan, aku pingin semua orang bisa tau resensi dari buku ini, kalo sudah di baca pasti ketagian

    BalasHapus