Sabtu, 17 Desember 2011

Resensi Buku ' Ghost Hunter '


Akhirnya sampai pada buku keenam seri Chronicles Of Ancient Darkness dari Michelle Paver. Berjudul Ghost Hunter. Sebagai buku pamungkas, diharapkan buku ini dapat menjadi jawaban seluruh permasalahan Torak dan kawan-kawan dalam petualangan tiada henti mereka di zaman yang kurang ramah tersebut.


Secara spesifik, Ghost Hunter bercerita tentang Torak yang menyadari tentang kehidupannya adalah sesuatu anugrah tak ternilai harganya. Ia belajar dari pengorbanan orang tuanya untuk dirinya untuk tetap hidup untuk menjadi anak yang pemberani seperti sekarang.


Ia juga menyadari arti pentingnya Renn yang dating dalam kehidupannya. Memahami dirinya dan menemaninya bahkan disaat-saat tersulit dalam hidupnya.

Tentang Wolf, sahabat paling setia diantara sahabat-sahabatnya. Di alam zaman es yang sedang melingkupi hutan, ia belajar bahwa alam adalah sesuatu yang harus ia jelajahi dan pada buku terakhir ini, ia diharuskan memburu setan gunung yang membelenggu  clan. Ia sekali lagi ingin membuktikan bahwa ia adalah Torak yang pemberani, bukan Torak yang biasa setelah ia mengalami manis pahit kehidupan 12 tahunnya.

Akhir epic yang luar biasa untuk buku fantasi yang mendetail tentang zaman tak terjamah ribuan tahun lalu dari Michelle Paver.

Dan sekali lagi, yang kurang dari buku terakhir ini, adalah ilustrasi cover yang kurang menawan seperti sebelum-sebelumnya.

2 komentar: