Senin, 28 November 2011

Surabaya Hujan, tapi .. ??

Hujan adalah sebuah anugrah bagi setiap orang yang merasaknya. jauh di sebrang benua sana , tepatnya di benua afrika, hujan seperti hal yang langka sekali terjadi di karenakan perbedaan suhu dan cuaca dengan benua lainya. disana mengalami kekeringan yang sangat luar biasa.

Begitupun dengan Indonesia, di Indonesia adalah negara yang memilk dua iklim yaitu hujan dan panas. sekarang telah memasuki musm penghujan. Saya tinggal di Surabaya tepatnya di sekitar kampus perjuangan ITS, saya ngekos disana karena saya kuliah di ITS. Hari ini Surabya di guyur hujan dari pagi, adem rasanya, tapi ??

Saya akan mengungkapkan beberpah hal yang akan terjadi jika surabaya di guyur hujan lebat. Pertama, Pasti kita sudah tidak asing dengan kata banjir. Benar sekal jika Surabya akan banjir jika terjadi hujan lebat, meski sudah biasa dengan keadaan banjir tapi kita sebgai penghuni di Surabaya apakah ingin dengan keadaan seperti ini terus menerus, tidak bukan ? banjir menyebabkan kecelakaan, pengungsian yang dilakukan oleh para penghuni rumah yang terkena banjir dan para siswa yang harus libur karena sekolah mereka banjir. parah bukan, ayo pemerintah benahai semua, semua kota di Indonesa harus bebas banjir :D



kedua, kalian pasti tau sungai ? hehe. sungai itu tidak hanya menyebabkan banjir, sungai itu juga gudang sampah di beberapa tempat. seperti di dekat kos saya, sungai seperti lautan sampah, baunya sangat tidak sedap, mengganggu penciuman warga yang tinggal di sekitar daerah tersebut. selain itu hal tersebut juga terjadi beberapa penyakit yang berkeliaran di sekitar sungai, jujur hal ini sangat riskan dan bahaya bagi warga sekitar.

 Terakhir ini yang paling parah, sungguh ini sangat menyiksa saya (lebay). Saya kos di daerah TMB 7a di dekat mulyosari. saya kos denga memilih kos yang harganya murah. hehe maklum lah Mahasiswa jaman sekarang. tapi hal itu yang membuat saya jadi sengsara, Kos saya bocor, seluruh isi kos basah. untung laptop ga ikut-ikutan basah. jadi g bisa ngerjain tugas yang menumpuk, setiap hujan sudah bisa di pastikan kos saya bocor, ibu kos, Tolongin saya dong. haha (geje )

4 komentar:

  1. hahaha, makanya ren, cari kos di gebang aja :D

    BalasHapus
  2. dasar anak kos,,
    pindah kos aja bro ..

    BalasHapus
  3. gara-gara sampah, hujan jadi bukan berkah.
    miris sekali ya..

    BalasHapus
  4. gara2 hujan, sepedaku karaten =,=

    BalasHapus